`

`

Cara menghilangkan komedo

Komedo adalah salah satu yang menyebabkan timbulnya jerawat dan menyebabkan anda menjadi prustasi. jika anda ingin mencari cara bagaimana cara menghilangkan komedo, cobalah anda menggunakan beberapa perawatan menggunakan metode ini untuk membersihkan dan mengilangkan bintik-bintik hitam gelap. dengan menggunakan tips-tips dibawah ini, anda akan mendapatkan kulit yang selalu anda inginkan dan layak dilihat oleh seseorang.
Beberapa metode untuk menghilangkan komedo akan dijelaskan dibawah ini.

METODE PEMBERSIHAN UNTUK MENGHAPUS KOMEDO

1. Menggunakan madu dan kayu manis
Madu adalah antibiotik alami yang bekerja untuk menarik keluar kotoran dari pori-pori yang terbuka, yang harus anda lakukan adalah campurkan 1/2 madu dengan kayu manis dengan menggunakan jari anda untuk mengoleskan kulit yang berkomedo. gosok dengan mengoleskan gerakan melingkar selama 3 menit dan kemudian bilas dengan air hangat.

2. menggunakan masker putih telur
Putih telur membantu untuk mengencangkan pori-pori dan mengeluarkan kotoran yang tersumbat, akan menjadikan kulit anda menjadi lembut dan halus.
lakukan dengan mengambil putih telurnya saja dan pisahkan kuning telur kemudian oleskan tipis-tipis diwajah anda, biarkan selama 2 menit agar masker telur yang ada dimuka anda menjadi kering. kemudian setelah kering oleskan kembali sisa putih telur yang tersisa kewajah anda untuk lapisan kedua. jika anda ingin menambahkan masker yang lain, tambahkan masker pelengkap untuk hasil yang maksimal, kemudian tunggu 10 sampai 15 menitan. sampai masker putih telur menjadi kering dan kulit terasa kencang pada saat di sentuh. gunakan air hangat untuk membilas putih telur.

3. Membuat masker tanah liat
Dengan menggunakan tanah liat anda dapat meghilangkan pori-pori yang berminyak yang tidak di inginkan. yang harus anda lakukan dengan cara mencampur satu sendok makan bubuk tanah liat dengan cuka sari apel seperti membuat pasta. dan oleskan diwajah anda. kemudian diamkan selama 10-15 menit dan bilas dengan mengguanakan air hangat.

4. Cobalah menggunakan kunyit dan jus mint
Kedua bahan ini mungkin ada di dalam lemari es anda, kunyit dan mint membantu untuk membersihkan pori-pori anda. lakukan dengan membuat teh mint  dan biarkan hingga dingin. kemudian tambahkan 2 sendok makan air yang sudah dicampur bubuk kunyit. dan oleskan ke wajah secara merata dan biarkan selama sepuluh menit kemudian bilas dengan air hangat.

METODE UNTUK PEMBERSIHAN PORI PORI

1. Membuat teh scrub hijau
Teh hijau bagus diminum untuk tubuh anda dan juga bagus untuk menyegarkan kulit anda.
teh scrub hijau bekerja untuk menghilangkan kotoran wajah anda dengan antioksidan yang sehat. campurkan campuran teh hijau dengan sedikit air dan gosokan pada wajah anda, kemudian diamkan selama 2-3 menit. kemudian bilas dengan air hangat

2. Gunakan larutan susu dan pala
 Asam laktat susu dikombinasikan dengan butiran pala dapat menhilangkan komedo anda dengan cepat dan bebas dari rasa sakit. campurkan satu sendok makan susu ( buttermilk ) dan campuran pala secukupnya untuk membuat pasta. kemudian oleskan kewajah anda dengan menggosokkan secara halus untuk mengangkat kulit mati dan kotoran. kemudian gunakan air hangat untuk membilas wajah.

METODE MENGGUNAKAN SPA DAN PERAWATAN KIMIA

1. Gunaan strip pori
Strip dengan mengguanakn bahan katun yang di dukung dengan kelengketan yang mengering pada wajah. ikuti petunjuk penggunan yang maksimal untuk mendapatkan wajah anda menjadi lembab dan menghilangkan komedo yang rawan. tunggulah sampai strip kering sampai 15 menit, kemudian tarik strip untuk menarik komedo yang ada diwajah.

2. Proses microdermabrasion
proses ini adalah proses spa kusus yang bekerja dengan bahan kimia yang bermanfaat untuk membersihkan sel-sel kulit mati. anda bisa mendapatkan proses ini ke dokter kulit atau klinik terdekat.

3. Gunakakan pembersih retinoid
Pembersih retinoid yang diproduksi dan vitamin A yang mmbantu untuk mrningkatkan pertumbuhan kulit dan mencegah penumpukan minyak diwajah. Anda bisa mencari obat ini di apotik terdekat.

METODE CARA MEGHINDARI KULIT ANDA MENJADI BURUK

1. Hindari mnghilangkan komedo dengan tangan atau jari jari
Menghilangkan komedo dengan jari anda akan menambah lebih banyak kotoran dan bakteri di pori-pori anda. sesulit apapun, jangan samai anda menghilangkan komedo anda mengguanakan jari-jari anda.

2. Cuci wajah dua kali sehari
Penyebab komedo adalah kulit yang kotor, jdi pastikan anda mencuci wajah anda setiap pagi hari dan malam hari, pastikan anda menghilangkan make up anda sebelum anda mencuci muka. lakukan mencuci muka secara rutin dan akan menjaga kulit anda dari minyak dan kotoran.

3. Mencuci sarung bantal
Sarung bantal anda meresap ke sel-sel kulit mati anda dan minyak yang berlebih dari wajah anda ketika anda tidur. cuci sarung bantal anda setidaknya satu minggu sekali untuk menghilangkan penumpukan kotoran dari kain bantal anda untuk membantu wajah anda terhindar dari komedo.

4. Jangan menyentuh wajah
Hindai menyentuh wajah dalam aktifitas apapun, karena tangan anda yang mengandung bakteri akan menjadi komedo di wajah anda. tangan anda adalah bagian yang paling kotor dari semua tubuh anda yang sering menjaadi penyebab terjadinya komedo. gunakan kain bersih atau tissue untuk mengusap wajah anda.









SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment