`

`

Cara mengatasi rambut rontok secara alami

Kadang-kadang pria dan wanita, memperhatikan bahwa rambut mereka menipis prematur karena beberapa alasan yang berbeda seperti Usia, menopause, kehamilan, genetika, penyakit, dan faktor lainnya.Tentu, Anda dapat menggunakan obat-obatan, tapi kadang-kadang mencari pengobatan yang paling mudah, yang paling murah, ingin  mencoba untuk menghentikan rambut rontok secara alami? Ada banyak metode untuk membuat rambut kita tumbuh lebih cepat, bersinar, dengan cara alami tanpa menggunakan bahan kimia.



METODE MENGGUNAKAN HERBAL DAN SUPLEMAN

1.Lakukan dengan saw palmetto
Penduduk asli Amerika menggunakan saw palmetto untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit. Saw palmetto juga menghambat produksi DHT (metabolit testosteron), faktor untuk memperbesar prostat. Karena produksi DHT juga menyebabkan rambut rontok, melihat palmetto telah ditunjukkan dalam beberapa penelitian kecil untuk menjadi efektif untuk mencegah rambut rontok pada beberapa orang.

2.Minum vitamin
Vitamin baik untuk Anda, tetapi Anda mungkin tidak tahu bahwa vitramin adalah baik untuk rambut anda juga.
Tambahkan beberapa miligram vitamin ini untuk rejimen harian Anda:
. Vitamin A: Vitamin A merupakan antioksidan, yang mempromosikan produksi sehat di kulit kepala. Kentang manis dengan beta karoten - kaya Vitamin,  A tidak hanya mempromosikan kulit kepala yang sehat tetapi mempromosikan pertumbuhan rambut.
. Omega-3: Ambil asam lemak Omega-3. Makanan yang kaya akan Omega-3 adalah lemak ikan, kuning telur, telur ikan (kaviar) dan susu.
. Vitamin E: Vitamin ini merangsang sirkulasi, dan sirkulasi darah yang baik di kulit kepala adalah penting dalam menjaga folikel rambut anda menjadi produktif.
. Vitamin B: Vitamin B membantu tubuh Anda memproduksi melanin, yang memberikan warna rambut yang sehat. Melanin juga merangsang sirkulasi darah.

METODE PENGOBATAN TOPIKAL

1.Gunakan minyak esensial dan dengan memijat  kulit kepala
Pijat meningkatkan sirkulasi yang baik di kulit kepala, untuk menjaga folikel rambut Anda aktif. Pijat kulit kepala Anda setiap hari dengan tangan selama beberapa menit. Untuk meningkatkan pijat, gunakan beberapa tetes lavender atau minyak esensial teluk dalam almond, atau wijen dasar minyak pada kulit kepala Anda.

2.Menggunakan minyak telur
Pijat kulit kepala dengan menggunakan minyak telur. dan biarkan semalam. Shampo rambut  di pagi hari, sebaiknya menggunakan shampoo herbal. Gunakan minyak telur 2-3 kali seminggu, paling sedikit lakukan selama 12 minggu untuk hasil yang sempurna. Lanjutkan terapi pijat jangka panjang dengan menggunakan minyak telur untuk mencegah rambut rontok dan beruban. Menghentikan penggunaan dapat membawa rambut anda bermasalah dan beruban.

3.Gunakan minyak panas untuk mengembalikan kelembaban rambut
Anda dapat menggunakan minyak alami termasuk minyak canola atau minyak zaitun. Gunakan cara ini dengan teratur menggunakan minyak panas atau minyak yang hangat ( tidak terlalu panas ). Panaskan minyak sampai jadi hangat, jangan terlalu panas. Suhu tidak melebihi 40 derajat Celcius (104 derajat Fahrenheit). Kemudian, pijat minyak ke kulit kepala Anda. gunakan topi pada saat mandi selama sekitar satu jam. Ketika sudah, bilas menggunakan sampo agar minyak keluar.

4.Gunakan jus jahe 
Oleskan atau pijatkan jus jahe ke kulit kepala dan rambut anda, biarkan selama semalaman. dan kemudian cuci atau bilas kepala anda di pagi hari.

5.Gosokkan teh hijau ke rambut Anda
Teh mengandung antioksidan, yang dapat mencegah rambut rontok dan membantu pertumbuhan rambut. Menyeduh 2 kantong teh hijau dalam 1 cangkir air. Biarkan teh dingin sedikit, dan kemudian oleskan pada rambut Anda. kemudian biarkan teh selama 1 jam. Kemudian, bilas rambut Anda secara menyeluruh.

METODE PERUBAHAN GAYA HIDUP

1.Perbanyak makanan yang tinggi protein dalam diet Anda
Makan daging tanpa lemak, ikan, kedelai, atau protein lain dapat membantu untuk mengekang rambut rontok. Selain mengandung protein, banyak makanan yang kaya protein juga mengandung vitamin B-12.

2.Menjaga rambut 
Jangan sikat rambut pada saat rambut anda basah, dan hindari menggosok rambut kering Anda dengan handuk, dan biarkan kering sendiri pada saat rambut anda basah.

3.Mengurangi stres
Kadang-kadang, penyebab rambut rontok adalah stres. Berlatih meditasi. Meditasi dapat membantu mengurangi stres baik dan mengembalikan keseimbangan hormon anda. Berlatih meditasi juga dapat membantu anda dalam aspek-aspek lain dari kehidupan anda. anda dapat melakukan latihan seperti berjalan, berenang, atau bersepeda selama 30 sampai 60 menit per hari. Atau, coba berolahraga seperti tenis, sehingga anda dapat mengambil agresi anda dengan memukul bola. olahraga akan membantu menurunkan tingkat stres anda. Bicaralah dengan pasangan anda, teman, atau anggota keluarga, atau seorang terapis tentang apa yang anda alami. keluarksn semua keluahan anda.

4.Hindari wig atau hairpieces
Mungkin terlihat seperti solusi kosmetik yang baik, mereka juga dapat mempercepat rambut rontok dengan merusak folikel rambut Anda.

Baca vimax asli


SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment